Wednesday, April 21, 2010

early of success..

Dear All,
Udah lama gak nulis blog nih..
Hmm… sekedar mau berbagi cerita aja buat temen2 pembaca semua tentang beberapa pengalaman aku dan kisah2 yah menyertainya..hehehe..
Sesuai dengan titlenya, yah ini berkisar kehidupan ku sehari2 setelah selesai kuliah..
Udah mau 2 bulan berlalu.. banyak banget hal2 yang unpredictable dan pengalaman berharga.
Kabar baiknya, yah kalo itu bisa dikatakan baik ialah.. aku lulus dan menjadi high quality jobless hehe.. selain itu, finally aldy my bf dateng ke Jakarta buat cari kerja bareng… mencoba bertahan akan kerasnya hidup di ibu kota..
Selesai kuliah, aku jarang ke kampus… hubungan sama teman2 pun mulai renggang.. gak kayak dulu lagi.. bisa ngeggosip bareng di kelas, nongkrong di foodcourt, shopping, duduk berlama2 di starbucks sambil foto2 gak jelas, dengerin cerita ttg cwo yg nyebelin and another girls stuff… well, I must realize that I missed that moment..
Akhir2 ini aku dan aldy disibukan dengan safari “cari kerja” hahahha… dengan kata lain job hunter lah..
Sounds silly yah.. aku gak pernah alami hal kayak gini sebelumnya.. ternyata cari kerja itu susah ya..
Sebenarnya banyak lowongan, tapi pada dasarnya manusia itu berusaha memilih yang terbaik sesuai dengan kriterianya kan? Hahaha.. im not a munafic person..but salary is the important one.. :P
Sampai pada akhirnya aku ikut program ODP di salah satu bank BUMN yang terkemuka, untuk lulus pada program penyaringannya, aku perlu melewati 6 tahap.. interview, toefl, aptitude test, fgd, medcheck and interview director tapi pada tahap fgd aku gak lolos :(
Saat itu aku sedih, kecewa, pokoknya perasaanya kacau balau.. kegagalan emang gak pernah enak… gagal buat masuk perusahaan BUMN, gagal buat membuktikan ke keluarga ku kalo aku bisa jadi anak kebanggannya, yah maklumlah aku belum pernah merasa se gagal itu sebelumnya… so far aku selalu meraih apa yang aku inginkan except satu hal dan itu rahasia… hehehe.. life wouldn’t be perfect if theres no secret.. right? Well pada akhirnya im crying so hard..karena telepon panggilan dari bank tersebut tidak kunjung datang.. even I hold my bb so hard and put it besides me.. berharap ada panggilan dari bank tsb… kadang aku mengharapkan mukjizat, kalo2 aku masih di kasih kesempatan..tapi aku gak bisa terus berharap kan.. life must go on.. whatever was happened..
Dalam hatiku, masih tersisa rasa kegagalan itu…. Tapi diluar itu aku meyakini bahwa Tuhan mempunyai rencana lain dalam hidupku.. aku harus belajar mengucap syukur.. walaupun itu susah… dan aku terus mencoba untuk berpikir se positif mungkin..
Semenjak ada aldy, aku merasa hidup jadi lebih simple dan fun… aku bisa ketawa bareng sama dia.. bercanda bareng kalo aku sedih.. makan bareng.. pokoknya kalo dulu aku kesepian sendiri di kosan sekarang ada aldy yang selalu di samping aku.. memang watak dan tempramen kita sama2 keras.. tapi aku tau dalam hatinya dia pria yang lembut… hehhee…
Uhmm sekarang aku dan aldy masih dalam proses pendewasaan… mungkin sikap pendewasaan itu sakit, karena banyak skali hal2 yang harus kita perjuangkan dalam hidup ini dan harus kita hadapi dengan lapang dada… yah kalo dalam kasusku sekarang ialah proses pencarian kerja..
Aku berharap yang terbaik buat aku dan aldy and also buat kalian semua pembaca blog ini…
Semoga kita bisa belajar dari kegagalan, mengintropeksi diri kita dan menyadari bahwa kegagalan ialah awal kesuksesan.. bahasanyaa beraaaattt hahahha…
Finally, segala sesuatunya sudah di atur oleh Tuhan.. Dia tahu yang terbaik buat kita :)

1 comment:

analyst_401@yahoo.com said...

Yes failure is the begin of success.. and though it's a good statement in order to get back again but still it's hard to pass it..but let's try our best ^^