Saturday, June 20, 2009

My second journal

Analisis Customer Relationship Management Berbasiskan Web di Bank Central Asia (KLIK BCA)

Olivia Rica Angeline Kurniawan
Bina Nusantara University

Abstrak
Dalam persaingan globalisasi, dengan tingkat persaingan yang begitu ketat antara perusahaan yang sudah ada dengan competitor baru yang terus bermunculan dengan strategi yang inovatif baik dalam system pemasaran atau dalam system pelayanan mereka. Melihat fenomena yang sedang terjadi tersebut, maka layanan wealth management yang di terapkan oleh bank BCA harus dapat menemukan strategi persaingan yang tepat guna menghasilkan suatu keunggulan kompetitif guna terus menjaring konsumen sekaligus mempertahankan yang sudah ada. Dari permasalahan tersebut, penulis berusaha untuk membantu dengan memberikan pemilihan strategi yang sesuai dengan tuntutan pasar saat ini, yaitu dengan perancangan customer relationship yang berbasiskan web. Penulis menggunakan metodologi penelitian antara lain denga mengadakan studi kepustakaan dengan membaca dan mempelajari buku-buku yang mendukung topic tersebut dan melakukan pengamatan untuk keperluan jurnal ini. Dengan penelitian tersebut, maka dapat memberikan hasil analisis yang berupa dampak customer relationship management berbasiskan web di bank central asia. Situs web tersebut berfungsi untuk membantu proses pengenalan terhadap perusahaan serta menyampaikan informasi-informasi penting seperti analisa kinerja produk-produk investasi, harga per-unit harian, fakta-fakta produk dan informasi-informasi penting lainnya yang dapat mendukung perkembangan investasi nasabah bank BCA. Selain itu, website tersebut menjadi tempat di mana para nasabah dapat berinteraksi dengan perusahaan dengan mengajukan saran, kritik, pertanyaan serta masukan melalui web. Website CRM ini di harapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang di berikan dan mempersingkat waktu yang diperlukan untuk menyampaikan informasi produk dan jasa yang di tawarkan oleh perusahaan.



Kata kunci
Customer Relationship Management ( CRM ), Konsumen

No comments: